Selasa, 26 Juli 2016

Film Untuk Angeline



 

Pada hari senin kemarin. Saya bersama temen-temen KOPIers Jogja mendapat undangan untuk menonton film Untuk Angeline. Awalnya saya diajak oleh mbak Prima, salah satu personil Emak-Emak Blogger yang super ngehits itu. Saya beserta 9 teman kece lainya kumpul di XXI tepat pukul 17.00 WIB, lalu kami sempatkan untuk berfoto bersama-sama dahulu sebelum memasuki ruangan bioskop. Berikut penampakanya :




Sinopsis Film Untuk Angelina (2016)

Film "Untuk Angelina" ini akan menceritakan  tentang sepasang suami istri asal banyuwangi. Ia hidup berada dibawah kemiskinan, waktu kehamilannya menginjak 8 bulan, midah memutuskan pindah ke bali untuk mengikuti suaminya yang bekerja sebagai kuli bangunan.
Sebulan kemudian ketika waktu bersalin pun ntiba, Samidah melahirkan seorang perempuan, namun sayangnya dikarenakan nasib yang tidak berpihak midah dan suaminya Santo tidak dapat melunasi biaya rumah sakit yang begitu tinggi.
Suami midah bertemu dengan John seorang warga negara asing yang waktu itu sedang bersama istrinya. Santo meminta tolong kepada John dengan persyaratan dengan menebus biaya rumah sakit anak mereka pun harus diadopsi.
Di dalam surat perjanjian, Midah dan Santo tidak diperbolehkan bertemu dengan anak kandungnya setelah menginjak usia 18 Tahun. Akhirnya mereka menyepakati perjanjian tersebut dan John beserta istrinya Terry membawa anak tersebut dan memberi nama Angeline.

John sangat menyayangi Angeline dan memperlakukannya layaknya anak kandungnya sendiri. Pada saat itu mereka telah mempunyai anak laki-laki berumur 9 Tahun bernama Kevin, dan sepertinya Kevin tidak suka dengan kehadiran Angeline.
Ketika Angeline berusia 9 Tahun, John meningga dunia karena serangan jantung, ia tinggal bersama terry dan kevin, Angeline selalu menuruti semua yang Terry bilang, Ia diperlakukan tidak wajar sepeninggalan John. Hingga akhirnya, Angeline dikatakan menghilang.
Disisi lain Midah yang sudah mengumpulkan uang setelah 9 tahun tak bertemu Angeline mengirim uang kepada suaminya Santo, berharap dia dapat menebus Angeline namun ternyata Santo malah menikah lagi dengan perempuan lain. Midah tidak tahu berbuat apalagi selain berbekal foto ketika Angeline bayi.
Hinga suatu malam, polisi datang mengetuk rumah midah, dan meminta Midah datang kerumah sakit, sesampainya di rumah sakit sungguh tersayat perasaan hati Midah melihat tubuh anaknya terbaring kaku tak bernyawa, Angeline yang baru dia lihat 3 hari setelah dilahirkan.
Riview Film Untuk Angeline (2016)

Film "Untuk Angeline" mengisahkan kisah nyata tentang kehidupan Angeline. Dia merupakan anak dari Midah dan Santo yang dilahirkan disebuah rumah sakit di bali. Namun ketika persalinan pasangan suami istri itu tidak dapat  melunasi biaya rumah sakit yang begitu mahal.
Santo pun bertemu dengan John dan Terry warga asing yang tinggal menetap di bali, dia meminta pertolongan namun John dan Terry mau membantu dengan persyaratan bahwa Putrinya akan mereka adopsi dan membayarkan semua tagihan rumah sakit.
Akhirnya Angeline dibawa oleh keluarga John, John sangat sayang kepada Angeline dan memperlakukannya seperti anak kandungnya sendiri. Hingga John pun meninggal karena serangan jantung, sepeninggalan John Angeline diperlakukan tidak wajar disana.
Hingga suatu saat midah sudah mengumpulkan uang untuk menebus Angeline, ia memberikan uang kepada Santo suaminya namun ia malah menikah lagi, dengan bekal foto ketika Angeline bayi Midah tetap berusaha mencari Angeline.
Pada suatu malam polisi datang kerumahnya dan meminta untuk ikut kerumah sakit, betapa terkejutnya dia ketika anak yang terbaring tidak bernyawa itu adalah putrinya, Ia sangat tertekan dan putus asa, hingga saatnya tiba Midah merelakan kepergian Angeline dia berharap bahwa putrinya sedang dipeluk dan dijaga oleh malaikat dan Midah berjuang untuk mengetahui siapa yang sebenarnya tega membunuh anak perempuannya.
 
 
Belajar dari film Untuk Angeline
 
Dari film ini saya bisa belajar banyak tentang arti kehidupan dari anak kecil seperti Angeline yang tetap kuat dan tidak pernah mengeluh atas apapun yang terjadi dalam hidupnya. Kekerasan dan siksaan yang dia dapatkan tidak pernah sedikitpun dia ceritakan ke teman-temannya meskipun itu sangat menyakitkan.

Dengan hadirnya film Untuk Angeline ini diharapkan semakin meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak. Film ini sekaligus sebagai alat yang tepat untuk kampanye " stop kekerasan pada anak " serta menyadarkan masyarakat tentang hak-hak yang seharusnya orang tua berikan kepada anak-anaknya. 
 
 







2 komentar:

  1. Kamu nonton ini senggol senggolan ya malahan??! Ckckckckck

    BalasHapus
  2. Aku membayangkan kalian berdua di belakang apakah mewek mewek manja apa enggak ya? Hihihihi

    BalasHapus

Copyright © KULINERAN | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top