Sabtu, 30 Januari 2016

Progo Rafting





      Pernah kepikiran nggak sih, weekend kalian diisi dengan sesuatu yang nggak gitu-gitu aja. kayak tidur di kamar seharian ampe lupa update status atau nemenin pacar ke toko pernak pernik cewek seharian yang bikin kita nguap, dan berfikir pengen ngracunin cewek kamu dengan kopi. eh jangan, tar kamu balik jomblo lagi...kan xedih

    Yep, kemarin saya baru aja ikut acara anti garing yang diadakan sama Progorafting.com yang difasilitasi oleh Mas Andi. Jujur saya anaknya ga bisa renang, tapi berhubung belum pernah yang namanya rafting, sering dapet tag2an foto rafting padahal saya nya ga ada dan katanya disana ada pemandu-pemandu profesional yang akan menjaga kelangsungan hidup kita, maka saya beranikan diri untuk mengarungi sungai progo bersama teman-teman Komunitas Bloger Jogja(KBJ) dan crew progo rafting. jadi pada tanggal 24 Januari 2015 kemarin saya sama temen-temen KBJ berangkat pagi-pagi sekitar pukul 06.30 menuju ke megelang, tepatnya di Hotel Puri Asri. hotel bintang 5 yang terletak di samping taman Kyai Langgeng. 



       Setibanya kami disana, kami disambut dengan hangat oleh crew progo rafting, iya iya...sehangat belaian kamu *eh apa'an sih ini. kemudian kami berganti pakaian, menggunakan aksesoris untuk arum jeram seperti helm,rompi dan gayung. Jangan lupa Pakek SunBlock dan sendal gunung, demi kelanggengan kamu berarum jeram. abis itu kita dibagi berkelompok-kelompok. perkelompok terdiri dari 5-6 orang dan 1 pemandu. Kelompok saya dapet pemandu yang namanya mas Deni( sepintas sih wajahnya  menarik untuk diajak berpetualang mengarungi bahtera sungai progo dan cukup bisa diandalkan *tatapan ibu tiri).lalu kami diberi intruksi dan tutorial cara mendayung yang kece tapi tetep kliatan jantan, serta bagaimana cara berperilaku yang baik dan benar ketika menjumpai buaya yang sedang ngambang cantik * ga ada buaya sih disini-katanya haha. Disini kamu gausah repot-repot bawa hp atau kamera yang lensanya panjangnya melebihi dayung. cukup gayung-gayung, ketawa-ketiwi dan siapin wajah fotogenic kamu. karena bakal ada fotografer-fotografer-profesional yang ada di beberapa titik tercantik di sungai ini. enak kan? yak iyalaaah...

aku, kaks rian, pak Nuzul, Ian, dan koko

     Setelah diberi arahan, Saya dan teman-teman bergeas ke perahu kami masing-masing.  kami pun memulai mendayung perahu kami secara perlahan. Kegiatan dayung-mendayung  asik ini dimulai dari sungai progo atas /hotel Puri Asri sampai desa babrik, kecamatan tempuran, Magelang. Panjangnya sekitar 9 KM dan akan kita tempuh sekitar 2 jam kurang lebihnya. sungai progo atas ini memiliki grade 3, dimana grade ini cukup menantang untuk para pemula macam saya. Sedangkan di sungai progo bawah memiliki grade 4-5 yang ternyata itu grade yang selama ini saya cari dalam hidup saya*halah( grade yang cukup menantang). Oiya, rompi yang kami kenakan mampu membuat  kamu tetep mengapung skalipun kamu punya berat badan mendekati 140 kg, jadi kamu gausah sedih kalo kamu nggak bisa renang. pokoknya yang  bisa dan nggak bisa renang semuanya bahagia hahaha .*kecuali kalau kamu masih mikirin hutang #pengalamanpribadi

Tak pernah saya jumpai dalam hidup saya foto saya sebahagia ini yaAllah

Disepanjang perjalanan, kita bakal menjumpai pemandangan alam yang indah serta aktivitas warga sekitar seperti, memancing, berenang, nongkrong  dan sebaginya. Pemandu akan memberitahu kita ketika kita akan menjumpai titik-titik para fotografer bertengger, jadi kita masih bisa menyiapkan pose2 andalan kita. saya saranin nggak usah mandi dulu sebelum rafting. soalnya nanti ktika diawal rafting, kita bakal dimandiin sama mas pemandu..yess, mas Deni mengibas-kibaskan dayungnya ke air untuk kami yang sudah mandi. baik banget kan orangnya *cry . ada beberapa kegiatan menyenangkan ketika kita rafting ,seperti siram-siraman air saat ketemu kelompok lain yang mendekat atau menyeburkan salah satu tim dari kelompok lain. kebetulan waktu itu karna saya terlalu asik menertawai cewek yang verhasil diceburin sama kelompok saya, sayapun tiba2 diceburin juga oleh mbak rian( sosok wanita yang ternyata buas di kelompok saya) dan smua itu hanya untuk lelucon semata..ha..ha...haa not funny.  saya minum banyak susu coklat expired ...

 Sebelum kita sampai digaris finish. Ditengah perjalanan, kita akan menepi ke daratan dan berhenti sejenak. ada ritual foto loncat dari batu dan adegan kapal terbalik. ini seru banget...bakal jadi kenangan cantik kalian sepanjang masa selain dikedipin balik untuk pertama kalinya sama gebetan kamu *Eaa .
Adegan kapal guling anti sedih

Adegan loncat menolak jomblo


Sesampainya digaris finish, masih ada fotografer yang bakal menyambut kita untuk mendapatkan foto kita dalam kondisi basah kuyup,seneng campur hore. Setelah itu kita akan dijamu dengan air kelapa muda plus gorengan. rasanya nikmat benget, berasa udah kayak liburan ke surga. isinya cuma haha-hihi doang, tiba2  makan.

rafting pangkal bahagia

Kelapa muda beneran


Selesai menyantap jamuan dari crew Progorafting tadi, sudah ada mobil kol yang siap menjemput kita kembali ke awal kita memulai petulanagn tadi. Yep, Hotel Puri Asri .seribanya disana kita mandi2 dulu,kemudian kita masih dijamu dengan makan siang ( makan lagi, makan lagi..hahai.kusuka).Barulah kita siap2 untuk pulang dan berpamitan dengan crew-crew Progo Rafting. Eitsss....sebelum pulang, kami memanfaatkan berfoto-foto di Area hotel Puri Asri yang super duper owsom, tjuy. Buat kamu-kamu yang pengen njajal pengalaman arum jeram di sungai progo atas ini bisa nih buka http://progorafting.com/ . Ayo...coba dan tahlukan jeram-jeram disiniiii...selamat mengukir sejarah baru. yeah


9 komentar:

  1. Okay fain gak ada poto aku di situ.
    #unfriend

    BalasHapus
    Balasan
    1. YaAllah Qied , terus salah aku gituuu ???

      Hapus
    2. Ciyeeeh gak siap banget kalo ku unfriend ya

      Hapus
  2. Okay fain gak ada poto aku di situ.
    #unfriend (2)

    BalasHapus
  3. Okay fain gak ada poto aku di situ.
    #unfriend (2)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YATUHAAAN...ada apa dengan kalian ???? *cry

      Hapus
  4. wahhhhh.. jadi pingin nyoba niehhhh...

    BalasHapus
  5. bahaha, fotoku banyaaaak di sini. dilarang naksir ya bro, :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja tak pajang ,bro.kali aja ada jomblowati yang nanyain.hhh..#itung2bantu#peduliteman

      Hapus

Copyright © KULINERAN | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top